Connect with us

METROPOLITAN

Bawa Tiga linting Ganja, Penumpang Pesawat Diamankan Petugas Bandara Soetta

Published

on

Tangerang – Seorang pria yang hendak terbang ke Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap oleh petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, pria tersebut ditangkap karena mengantongi tiga linting ganja.

 

Pria yang diketahui berinisial IK (46) warga Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur ini, diamankan petugas saat akan memasuki Security Check Point (SCP) 1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/42017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Security, Rescue, & Fire Fightinf Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono membenarkan perihal penangkapan tersebut. IK ditangkap saat petugas curiga terhadap bungkus rokok yang dibawanya.

“Bermula dari kecurigaan petugas kami terhadap bungkus rokok yang dibawa pria tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 3 linting ganja yang disimpan dalam bungkus rokok pelaku,” kata Tommy.

BACA :  Anak Penderita Hidrosefalus di Pasareurih Pandeglang Butuh Uluran Tangan

Berdasarkan temuan tersebut, petugas Avsec menyerahkan IK berikut barang bukti ke pihak Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita serahkan kepada pihak Kepolisian,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, IK sedianya akan terbang ke Palembang menggunakan pesawat Lion Air JT 792. Namun, karena kedapatan membawa tiga linting ganja, tiket penerbangan yang sudah dikatonginya dipastikan hangus lantaran harus berurusan dengan pihak berwajib.(Zie)



Terpopuler