Connect with us

METROPOLITAN

Tolak Konsep Khilafah, Forum Mahasiswa di Banten Desak HTI Dibubarkan

Published

on

Serang – “Apakah Relevan Khilafah di Indonesia” menjadi tema yang diangkat dalam sebuah diskusi lintas organisasi mahasiswa se-Provinsi Banten yang digelar Forum Silaturahim Mahasiswa (FSM).

Diskusi tersebut menyusul sebuah video berisi mahasiswa yang mengikrarkan penegakan syariat Islam di bawah naungan negara khilafah Islamiyah yang dilakukan di kampus IPB Maret 2016 lalu. Video yang kini menjadi viral dan diperbincangkan netizen sudah ditonton lebih dari 10 ribu kali.

Koordinator FSM, Ahmad Kosasih mengatakan, selain menolak konsep khilafah, diskusi lintas organisasi juga mendesak Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan.

“Kita desak HTI dibubarkan. Deklarasi mahasiswa di Bogor yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara khilafah adalah bukti pengkhianat Pancasila dan UUD 1945,” tegas Kosasih, Jumat (28/4/2017).

BACA :  Regulasi soal Pilkades Pandeglang Mulai Dibahas, Pendaftaran Gratis

Koordinator Pusat BEM Banten Rendy Muhammad Yani menambahkan, konsesnsus kebangsaan tetap harus dijaga sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

“Ini Indonesia, Islamnya ya Islam Indonesia. Khilafah ya NKRI tidak harus dibuat menjadi negara Islam, HTI harus dibubarkan, lah wong mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara kita,” terang Rendy.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler