Connect with us

METROPOLITAN

124 Sekolah di Tangsel Belum Bisa Gelar UN Berbasis Komputer

Published

on

Tangsel – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat berlangsung, Selasa (2/5/2017). Pelaksanaan UN bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengatakan, ada 221 SMP dan MTs yang akan menggelar UN. Sebanyak, 124 sekolah belum bisa menggelar UN Berbasis Komputer (UNBK).

“177 SMP diantaranya 83 sekolah UNKP dan 94 sekolah menggelar UNBK. Sementara, ada 3 MTs yang melaksanakan UNBK dan 41 sekolah UNKP,” ujar Taryono, Senin (1/5).

Taryono memastikan, persiapan UN sudah berjalan baik. Distribusi naskah UNKP sudah sampai ke semua gugus di Tangsel, Minggu (30/4).

“Soal dari Provinsi Banten telah didistribusikan kelima gugus. Distribusinya dilakukan setiap hari dari gugus ke sekolah yang mengikuti UNKP dan dijaga ketat oleh pihak keamanan selama 24 jam untuk mengantisipasi kecurangan,” paparnya.

BACA :  Pemkot Serang Belum Serahkan Pengelolaan SMA ke Pemprov Banten

Pelaksanaan UN yang bertepatan dengan Hardiknas kata Taryono menjadi momentum mendorong percepatan peningkatan kualitas layanan pendidikan dalam rangka mencetak generasi penerus yang cerdas dan berkarakter. Sehingga, peningkatan kualitas pendidikan memiliki kemampuan daya saing dalam menghadapi persaingan global.

“Kami mengajak semua stakeholder untuk merapatkan barisan, bersinergi berkontribusi membangun pendidikan yang lebih baik,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler