Airin: Kesejahteraan Buruh Harus Diperhatikan

Date:

Tangsel – Sebanyak 2.765 perusahaan berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan jumlah pekerja mencapai 300 ribu orang lebih. Sebagai daerah penyangga ibu kota, Tangsel memiliki karakteristik sebagai daerah perdagangan dan jasa.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri peringatan May Day, di Ms Indoor Soceer, Jalan Ocean Park Kavling III No.1 BSD City, Senin (1/5/2017).

“Buruh merupakan aset perusahaan sehingga perlu diperhatikan kesejahteraannya karena berpengaruh pada produktivitas yang dihasilkan perusahaan,” kata Airin.

Airin mengharapkan, dari kegiatan tersebut terjalin hubungan yang harmonis antar pekerja, pengusaha dan pemerintah sehingga tercipta iklim investasi yang nyaman dan kondusif.

“Kalau iklim investasinya nyaman, banyak investor yang tertarik. Tentu hal ini membuka peluang kesempatan kerja bagi masyarakat,” ujarnya.

Peringatan Hari Buruh di Tangsel mengusung tema “Menciptakan Hubungan Industrial Pancasila yang Harmonis dan Berkeadilan”. Para buruh memperingatinya dengan berbagai kegiatan, mulai dari futsal, voli dan lain-lain.

“Selamat memperingati Hari Buruh 1 Mei 2017, semoga menjadi momentum untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...