Connect with us

METROPOLITAN

May Day di Kota Tangerang Dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani

Published

on

Tangerang – Konsentrasi massa buruh memperingati May Day akan berada di Jakarta. Mereka akan menyuarakan dan memprotes kebijakan pemerintah yang dinilai memberatkan kaum pekerja.

Akan tetapi, sebagian buruh memilih memperingatkannya dengan berbagai kegiatan di wilayahnya masing-masing. Salah satunya di Kota Tangerang yang tak semuanya berangkat menuju ibu kota.

Di Kota Tangerang sendiri, perayaan Hari Buruh atau May Day akan dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Massa buruh akan difasilitasi dengan panggung hiburan.

“Massa buruh di Kota Tangerang terbagi dua, ada yang pergi ke Jakarta dan ada pula yang tetap di Kota Tangerang. Mereka akan memperingatinya di Lapangan Ahmad Yani,” kata Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Harry Kurniawan, Minggu (30/4/2017).

BACA :  Motif Penembakan di Rumah Polisi Masih Misterius

Harry mengatakan, selain terdapat panggung hiburan dan gerak jalan, acara juga diiringi dengan pembagian doorprize.

“Kita buat panggung hiburan di sana. Kita fasilitasi mereka untuk memperingati May Day,” ucapnya.

Ada beberapa tuntutan yang akan disuarakan ratusan ribu buruh pada peringatan May Day tahun ini di Istana Negara, diantaranya Outsourching dan Pemagangan, Jaminan Sosial, dan Tolak Upah Murah (Hosjatum). Ratusan ribu buruh.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Terpopuler