Connect with us

WISATA

Bupati Lebak Ingatkan PHRI soal Tarif dan Pelayanan Hotel

Published

on

Lebak – Kabupaten Lebak merupakan salah satu wilayah di Provinsi Banten yang kaya dengan potensi dan destinasi wisata. Tak hanya wisatawan domestik, sejumlah destinasi wisata di Lebak juga menjadi incaran wisatawan mancanegara saat mengisi hari libur.

Selain infrastruktur yang memadai, fasilitas di tempat wisata mempunyai andil agar wisatawan mau berlama-lama berlibur. Salah satunya hotel sebagai tempat tinggal saat wisatawan berlibur.

“Jangan sampai setelah berkunjung ke Lebak, mereka (wisatawan-red) kapok karena harga penginapan yang mahal dan pelayanan yang mengecewakan,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, di sela pelantikan Pengurus PHRI Lebak, di Andhika Resto, Selasa (2/5/2017).

Iti meminta PHRI bisa berkomitmen soal standar tarif sewa penginapan wisatawan. Apalagi, PHRI mempunyai peran untuk ikut mempromosikan destinasi wisata di Lebak.

BACA :  Tahun Ini, Pemprov Banten Kolaborasikan Festival Pesona Tanjung Lesung dengan Hari Badak Sedunia

“Apalagi di era perkembangan teknologi seperti ini, masyarakat sudah lebih mudah mencari beragam informasi melali gadgetnya,” jelasnya.

Ketua PHRI Lebak Lita Mulyati mengatakan, PHRI akan menjadi mitra pemerintah daerah dalam mendongkrak kunjungan wisatawan. Dengan kekayaan yang dimiliki Lebak, fasilitas yang nyaman dan memadai menjadi hal yang tak bisa dikesampingkan sebagai pelayanan kepada pengunjung.

“Ada ratusan hotel dan restoran yang siap menjadi mitra dan bersinergi dengan pemerintah,” ucapnya.(Nda)



Terpopuler