Connect with us

Pemkot Tangerang

Jadikan Isra Mikraj sebagai Momentum Memakmurkan Masjid

Published

on

Tangerang – Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, di mana Nabi Muhammad mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap, peringatan Isra Mikraj menjadi momentum bagi umat Islam untuk menyemarakkan dan memakmurkan masjid.

“Banyak makna dan hikmah penting yang dapat kita ambil dari peristiwa Isra Mikraj dalam menjalankan kehidupan di dunia,” kata Arief, dihadapan jemaah Masjid Al Husna, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Senin (01/05).

Arief menuturkan, sudah menjadi budaya umat Islam di Indonesia menyemarakkan perayaan penting kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari pengajian hingga berbagai perlombaan. Dirinya berharap, hal ini juga bisa tercermin dalam kehidupan sehari-hari, terutama saling berlomba-lomba memakmurkan masjid.

BACA :  Pemkot Tangerang Beri Penghargaan kepada Atlet Berprestasi

“Mulai saat ini mari kita saling berlomba-lomba untuk kebaikan dengan memakmurkan masjid, dengan salat berjamaah,” ajaknya.

Wali kota juga mengingatkan kepada seluruh jemaah agar peristiwa Isra Mikraj menjadi cerminan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang dalam menghadapi tantangan globalisasi.

“Mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah perjalanan Isra Mikraj. Walau banyak tantangan yang kita hadapi, tapi harus yakin akan pertolongan Allah SWT,” pesannya.

Tak lupa, Arief  meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan Kota Tangerang sebagai kota berjuluk Akhlakul Karimah agar selalu diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala bencana.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita selalu diberkahi Allah dan kita dijauhkan dari bencana,” katanya.

BACA :  Ada Kampung KPK di Tanah Tinggi, Wali Kota Tangerang Ingin Warga Kibarkan Merah Putih Sebulan

Kepada para orang tua, wali kota berpesan agar senantiasa menjaga dan memberi perhatian besar terhadap proses tumbuh kembang anak-anaknya. Untuk itu, dirinya berharap orangtua mau mengajak putra-putrinya belajar mengaji mulai dari selepas Magrib hingga Isya.

“Jaga anak kita. Karena itu adalah aset yang akan mendoakan kita kelak, ajak anak-anak salat berjamaah di masjid, setiap Magrib kita matikan TV, ambil Alquran dan mengaji bersama,” kata Arief kembali berpesan.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler