Kemenag Banten Dorong Pemberdayaan Remaja Masjid

Date:

Serang – Remaja masjid mempunyai peran penting dalam memajukan dan menghidupkan dan memakmurkan masjid. Hal ini mendorong Kementerian Agama (Kemenag) Banten untuk terus melakukan pemberdayaan terhadap remaja-remaja masjid, terutama di wilayah-wilayah pelosok.

“Sangat penting, bagaimana remaja masjid menjadi motivator. Contohnya saja azan yang kita lihat sekarang ini justru dikumandangkan oleh orang tua. Seharusnya kan lebih baik dan indah oleh yang muda-muda,” kata Kepala Kanwil Kemenag Banten, Bazari Syam di sela-sela silaturahim alim ulama dan dialog kebangsaan, di Kantor PW NU, Kota Serang, Selasa (2/5/2017).

Sementara itu, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan, mendukung berbagai kegiatan keagamaan di lingkungan masjid dengan melibatkan remaja. Dengan begitu, masjid tak hanya sebagai tempat ibadah melainkan kegiatan-kegiatan positif keagamaan dalam menambah ilmu dan pengetahuan ummat sebagai benteng dalam menangkal paham radikal.

“Sesuai dengan tema, menguatkan masjid menjadi benteng terakhir NKRI, di tengah ujian kebhinekaan saat ini,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...