Connect with us

METROPOLITAN

Lagi, Polisi Tangkap Jaringan Narkoba yang Menjerat Iwa K

Published

on

Tangerang – Penyidik Reserse Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengembangkan kasus kepemiliki narkotika jenis ganja yang digunakan rapper kondang Iwa Kusuma alias Iwa K (46). Sebelumnya Polisi menangkap Y (25), kali petugas kembali menangkap seorang yang diduga pengedar narkoba yang memberi barang haram tersebut kepada Y.

 

Pelaku adalah N (21), tersangka berhasil ditangkap di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

“N kita tangkap dirumahnya saat sedang bersama ibunya,” ujar Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja TL Silitonga, Rabu (3/5/2017).

Martua mengungkapkan, N berperan dalam memberikan ganja kepada Y. Bahkan, Y sempat mentransfer sejumlah uang untuk mendapatkan ganja dari N.

“Y mendapatkan ganja dari N, lalu Y mentransfer uang sebesar Rp. 100 ribu kepada N sebagai uang tebusan untuk ganja,” jelasnya.

BACA :  Puluhan Penyandang Disabilitas di Kota Tangerang Diterima Bekerja; Kinerjanya Layak Diacungi Jempol

Sementara itu, N mendapatkan ganja dari tersangka lain yang masih diburu polisi. N mengambil ganja bekas pakai.

“Jadi N itu mencuri sejumlah ganja bekas dari tersangka yang masih DPO, jumlahnya tidak banyak. Setelah itu, Y menanyakan barang kepada N, usai di transfer N memberikan ganja kepada Y,” kata Martua.

Saat rumah N digeledah, polisi tidak menemukan barang bukti. Meski begitu, hasil tes urine menyatakan bahwa pelaku positif menggunakan ganja.

“Tidak ditemukan barang bukti dirumahnya maupun ditempat nongkrongnya. Tapi hasil tes urine positif Metamfetamin yang biasa ada pada sabu dan THC yang ada pada ganja,” tandasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler