Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Angkutan Penumpang Terjaring Razia Dishub Tangsel

Published

on

Tangsel – Puluhan angkutan penumpang terjaring razia yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel dan kepolisian setempat, Jumat (5/5/2017). Dalam razia tersebut, petugas memeriksa kelengkapan surat, seperti izin trayek, buku KIR dan STNK pera pengendara.

“Razia kendaraan penumpang dan barang yang dilakukan ini bertujuan agar tertib administrasi perizinan, dan yang utama adalah aspek keselaman angkutan orang dan barang,” terang Kabid Keselamatan, Pengawasan dan Pengendalian Dishub Kota Tangsel, Wijaya Kusuma.

Sementara, Penyidik Pegawai Negeri Sipil LLAJ DishubTangsel, Fiqa Permana menambahkan, dari razia tersebut, petugas memberikan tindakan tilang kepada 29 angkutan, 3 angkutan penumpang diantaranya terpaksa diamankan.

“Ada tiga angkutan kota merk Grandmax dan Suzuki yang kita bawa, dengan pelanggarannya rata-rata KIR, STNK yang mati dan ban mobil yang botak,” ucapnya.

BACA :  Tempat Pemakaman Umum Banjar Serang Jadi Tempat Transaksi Narkoba

Dalam razia tersebut, pihaknya tidak hanya merazia angkot, namun  bus pariwisata dan bus AKAP  juga terjaring razia dengan 29 pelanggaran, yakni surat-surat yang mati, kelengkapan tidak layak jalan dan izin trayek tidak sesuai.

Pantauan di lapangan, sebuah angkot D13 jurusan Ciputat-Reni bernopol B 1652 CL kabur saat petugas memeriksa kelengkapan surat-surat. Sopir angkot kabur karena Kir kendaraan mati, izin usaha, organda atau pengawasan dan STNK pun sudah mati dari tahun 2015.(Zie)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler