Connect with us

METROPOLITAN

Survei Akreditasi RSUD Kota Tangerag, KARS: Sesuai Standar Tunggu Saja Hasilnya

Published

on

Tangerang – Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan survei akreditasi terhadap RSUD Kota Tangerang. Survei dilakukan sejak 3-5 Mei 2017.

Hendriani Tim Surveyor KARS mengapresiasi semangat pegawai RSUD Kota Tangerang yang mempunyai komitmen tinggi terhadap mutu pelayanan rumah sakit. Ada tiga aspek yang menjadi fokus penilaian dari survei tersebut, diantaranya aspek manajemen, mutu dan keperawatan.

“Hasil dari apa yang kami dapat selama tiga hari ini kami akan sampaikan, karena yang menentukan adalah komisi akreditasi rumah sakit,” terang Hendriani, di Aula RSUD Kota Tangerang, Jumat (5/5/2017)

“Sebagian besar sudah sesuai dengan standar. Rekan-rekan di RSUD Kota Tangerang berkomitmen menindaklanjuti setiap masukan yang kami berikan. Tunggu hasilnya aja, semoga sukses,” ujarnya.

BACA :  Kabupaten Pandeglang Tertinggi Penerima Jamsosratu

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri meminta, pelayanan yang baik bukan hanya pada saat proses akreditasi, akan tetapi dilakukan setiap hari. Pemkot Tangerang kata Dadi akan terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, pelayanan, sarana dan prasarana, evaluasi rutin serta menindaklanjuti setiap masukan yang disampaikan oleh Dewan Pengawas RSUD.

“Bukan hasil akreditasinya, tapi bagaimana pelayanan kepada masyarakat bisa terus meningkat. Ada tidak adanya akreditasi, standar pelayanan harus tetap dijaga kualitasnya,” tegasnya.  

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Tangerang Feriansyah menambahkan, proses akreditasi harus benar-benar mengedepankan keselamatan dan berorientasi kepada pasien.

“Jadi, kami harus bisa menstandarisasi setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Inilah yang memang harus terus kami tingkatkan sebagai pihak yang memberikan pelayanan. Melakukan kontrol setiap hari untuk peningkatan mutu pelayanan setiap hari,” tuturnya.(Nda)

BACA :  Terungkap! Begini Cara Arni Samudra Habisi Nyawa Istri dan Bayi Berusia 40 Hari



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler