Subuh Berjamaah, Perkuat Sinergitas Tiga Pilar di Kota Tangerang

Date:

Tangerang – Berbagai program dan kegiatan dilakukan guna memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang dan Komando Distrik Militer (Kodim) 05/06 Tangerang yang tergabung dalam tiga pilar. Salah satunya melalui salat Subuh berjamaah.

 

Salat Subuh berjamaah yang rutin dilakukan dalam beberapa bulan terakhir juga bertujuan memakmurkan masjid dan sarana komunikasi silaturahmi antara aparat tiga pilar dengan masyarakat.

“Ini penting untuk menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya usai pelaksanaan salat Subuh berjamaah, di Masjid Baitul Muttaqien, Kelurahan Karawaci Baru, Minggu (07/05).

Wali kota mempertegas peran lurah, babinsa, babinkamtibmas yang dinilai sebagai ujung tombak keamanan wilayah. Namun, peran ketiganya tidak akan optimal tanpa dukungan aktif masyarakat.

Menurutnya, kerja sama lintas institusi dan dukungan dari masyarakat, koordinasi program pemerintah dapat berjalan dengan efektif. Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban umat, sehingga masyarakat juga mempunyai keterikatan baik secara emosional maupuk fisik terhadap rumah Allah.

“Saya berharap, para pengurus masjid bisa menjadi penggerak untuk menarik masyarakat memakmurkan masjid melalui berbagai kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh warga. Sehingga, masjid benar-benar bisa menjadi pusat peradaban umat,” terangnya.

“Masyararakat akan mempunyai keterikatan dengan masjid, karena mereka merasa berhutang kepada masjid yang telah memberikan kemanfaatan secara nyata,” tambahnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...