Connect with us

METROPOLITAN

Banjir di Periuk Tangerang Mencapai Dua Meter

Published

on

Tangerang – Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Tangerang terendam banjir. Salah satunya di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk. Tingginya debit air kali Ledug ditambah intensitas hujan yang tinggi dapat membuat air naik hingga merendam rumah warga.

 

Dari pantauan Banten Hits di lokasi, banjir setinggi dua meter itu, hampir menenggelamkan seluruh rumah warga. Ribuan warga pun mengungsi akibat rumahnya sudah tidak dapat ditinggali.

Ratna (40), seorang warga Total Persada Blok E6 mengungkapkan, banjir telah merendam lebih dari setengah rumahnya. Bahkan, telah melebihi pintu rumahnya.

“Banjir ada kali dua meter, pintu rumah saya juga udah kerendem, tapi pastinya saya juga engga tau, harus nunggu surut dulu kan nanti ada garis bekas airnya,” kata Ratna.

BACA :  Rano Berharap Radio di Banten Bisa Membuat Masyarakat Berperan Aktif

Ia juga harus meninggalkan barang-barang berharganya di rumah. Pasalnya, ia tidak dapat mengangkut seluruh barang-barangnya karena air cepat menerjang pemukimanan warga.

“Saya tinggalin semua, saya naikin ke atap, karena kan engga ada lantai duanya rumah saya, agak takut juga sih kalau air naik lagi kebanjiran, kalau soal dijarah sih engga takut yah,” ujarnya.

Dirinya berharap ada solusi dari Pemerintah Kota Tangerang untuk permasalahan banjir di wilayahnya. Pasalnya, banjir semakin sering melanda kawasannya.

“Semoga segera ada solusi. Dua minggu lalu juga katanya mau ditambahin tanggulnya, cuma udah keburu banjir,” tandasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler