Hilangkan Sedih, Polwan Ajak Anak-Anak Korban Banjir di Tangerang Bernyanyi

Date:

Tangerang – Banjir melanda tiga RW di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang sejak Minggu (7/5/2017). Ketinggian di lokasi itu pun mencapai dua meter. Akibatnya, para warga terdampak banjir diungsikan ke GOR Total Persada dan Masjid Mujahidin.

 

Pantauan Banten Hits di lokasi, beberapa Polwan pun terlihat menghibur anak-anak yang terpaksa ikut mengungsi. Dengan pelayanan yang humanis, para Polwan itu tampak mengajak anak-anak bernyanyi dan bermain.

“Total ada 40 polwan yang diterjunkan di dua titik lokasi,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Triyani, Senin (8/5/2017).

Puluhan polwan tersebut, memang sengaja diterjunkan untuk menemani anak-anak korban banjir. Hal itu bertujuan untuk tetap memenuhi hak bermain anak dan menghindarkan anak-anak dari duka terkena banjir.

“Memang sengaja kita terjunkan, setiap banjir pasti kita kirim Polwan untuk menghibur anak-anak,” kata Triyani.

Sementara itu, Yuni (34), salah satu warga yang memiliki dua anak balita mengaku senang dengan adanya polwan ini. Pasalnya, anaknya dapat tertawa bersama teman-temannya yang lain.

“Senang ya, anak saya juga engga tau mau main sama siapa dari tadi. tapi dengan adanya Polwan ini jadi senang lah,” tuturnya.

Untuk diketahui, dari informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, terdapat 4.369 jiwa dari 1.082 Kepala Keluarga mengungsi ke dua titik pengungsian yakni, GOR Total Persada, Kelurahan Gembor dan Masjid Mujahidin. Ratusan anak pun terpaksa harus ikut mengungsi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...