Honorer Minta Keseriusan Bupati Lebak soal Upah Layak

Date:

Lebak – Ratusan tenaga honorer mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Senin (8/5/2017). Sebelumnya, Pemkab Lebak berjanji akan membahas soal upah yang didapat tenaga honorer, karena upah yang saat ini diterima dinilai tak manusiawi.

“Kami ingin minta kejelasan. Karena, beberapa waktu lalu DPRD berjanji memfasilitasi dan pemkab juga akan membahasnya. Makanya kita tagih itu,” kata Ade Bukhori, Ketua Forum Guru Honorer Kategori dua Indonesia Bersatu (GHK2IB) Lebak.

Ade menegaskan, tuntutan tenaga honor tetap sama, yakni mendesak bupati Lebak menerbitkan SK soal upah dan tunjangan hari tua bagi tenaga honor yang sudah lanjut usia.

“Pembantu saja dibayar Rp1 juta/bulan, masa abdi negara hanya Rp300 ribu itupun dibayar setiap triwulan menunggu dana bos cair,” ucapnya.

Ratusan honorer meminta keseriusan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ikut memperjuangkan kesejahteraan honorer yang hingga kini belum menerima upah layak.

“Kita berjuang untuk Kabupaten Lebak, berusaha mencetak generasi muda yang berkarakter, tolong hargai itu,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...