Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Penghubung Tangerang-Jakarta Barat Putus Terendam Banjir

Published

on

Tangerang – Akses penghubung Kota Tangerang menuju Jakarta Barat melalui Jalan Raden Fatah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang terputus akibat banjir, Senin (8/5/2017). Banjir setinggi 60 cm itu, dampak dari hujan yang mengguyur Kota Tangerang sejak Minggu (7/5/2017) dini hari.

 

“Banjir itu dari kemarin sore. Kalo tempat ini memang sudah dari dulu langganan banjir, warga juga sempat mengadu ke Kecamatan tapi tidak pernah direspon,” ujar Sams, salah satu warga sekitar, Senin (8/5/2017).

Menurutnya, banjir di wilayahnya tersebut diakibatkan buruknya drainase. Bahkan, diperparah dengan adanya ruko dan industri yang menutup saluran air.

“Itu ruko, pabrik dan tempat usaha lainnya waktu buat gedung tidak membuat drainase yang baik makanya wilayah ini jadi langganan banjir. Kalau sudah banjir kaya gini surutnya lama, apalagi di dalam perumahan sana bisa berhari – hari,” kata Sams.

BACA :  Sebelum Dicairkan, Dindik Pandeglang Kumpulkan PAUD Penerima BOP

Pada jalan yang menghubungkan Tangerang-Jakarta Barat itu, tepatnya di depan Adhyaksa Raya ada beberapa titik banjir yang cukup dalam seperti Perumahan Departemen Dalam Negeri (DDN), Komplek Kejaksaan, Komplek Metro Permata, dan ruas Jalan Raden Fatah. Bahkan, banyak pengendara yang harus menepi lantaran nekad menerjang banjir.

“Mogok nih, mana baru pulang kerja,” ketus, Wawan salah satu pengendara sepeda motor.(Zie)



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh