Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan PKL Pasar Induk Rau yang Semrawut Ditertibkan

Published

on

Serang – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di samping komplek Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Senin (8/5/2017). Rencananya, lokasi yang semula digunakan para PKL akan diubah menjadi taman kota.

 

Sedikitnya ada 300 pedagang yang ditertibkan Satpol PP akan direlokasi ke lantai 2 Pasar Induk Rau.

Kepala Dinas Perindutrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang, Akhmad Banbela mengatakan, relokasi PKL juga untuk meminimasliri kemacetan di PIR yang kerap terjadi karena, adanya  penyempitan area jalan yang tertutup oleh lapak PKL. 

“Minimal kendaraan bisa lewat dengan enak, kita sengaja bikin bersih, langsung ketemu sekali jalan, rencanya para pedagang akan direlokasi ke dalem. Tinggal setelah bersih-bersih ini ada kontrol dari satpol,” ungkapnya.

BACA :  Aktivis Anti-korupsi Sebut Ratusan Kades di Pandeglang yang Keukeuh Bimtek ke Bali Tak Punya Hati Nurani

Penertiban bukan hanya dilakukan satu kali ini saja, melainkan sudah berkali-kali. Namun, para pedagang tetap membandel. Karena itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak swasta yang mengelola PIR untuk menyediakan pos penjagaan. 

“Pihak swasta sudah menyanggupi. Minimal kendaraan bisa lewat dengan enak. Kemarin kan engga. Nanti kalau fungsi awalnya taman,” tandasnya.(Zie)



Terpopuler