Ribuan Nasi Bungkus Disiapkan untuk Korban Banjir di Tangerang

Date:

Tangerang – Dapur umum di Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Setiap pagi, siang dan sore hari, mendistribusikan ribuan nasi bungkus untuk para pengungsi dan tim relawan bencana bencana banjir di wilayah setempat.

Camat Priuk, Rudi Hariadi menuturkan, setiap hari ada ribuan bungkus nasi yang didistribusikan untuk para pengungsi. Bahkan, seluruh unsur bekerjasama untuk menyediakannya.

“yang masak ada dari Koramil dan Tagana, sementara yang bungkusin Ibu-ibu PKK, dibantu unsur masyarakat, PMII, TKSK, dan sebagainya,” ujarnya saat ditemui di lokasi pengungsian GOR Perum Total Persada, Senin (8/5/2017).

Terdapat tiga titik pengungsian untuk korban banjir Total Persada yakni di GOR Perum Total Persada, Masjid Al Mujahidin, dan Alamanda. Ketiganya didistribusikan bantuan berupa logistik.

“Di GOR Total Persada ini kan Posko Utama, jadi ada dapur umum. Tugas dari Posko Utama adalah menerima, mengolah dan menyalurkan bantuan,” jelas Rudi.

Saat ini, lanjut Rudi, seluruh unsur tengah mempersiapkan makanan untuk makan malam para pengungsi. Nantinya, makanan tersebut akan didistribusikan ke seluruh titik pengungsian.

“untuk GOR sekitar 700 bungkus, di Masjid Al Mujahidin ada 500 bungkus, dan di Alamanda beberapa ratus karena kan disana sedikit pengungsinya,” ungkapnya.

Makanan tersebut berisi nasi, telur, mie goreng, bahkan ikan dan ayam. Tidak ada batas berapa bungkus yang dibuat pasalnya, pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan makan para pengungsi.

“Kita buat sebanyak-banyaknya, berapa kebutuhan disini ya kita penuhi. Isi nasi bungkusnya sendiri ada nasi dengan lauk telur, mie goreng, ikan atau ayam, lengkap dengan sambal,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...