Rumah Dilanda Banjir, Ribuan Warga Periuk Tangerang Mengungsi

Date:

Tangerang – Ribuan warga di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengungsi akibar banjir yang melanda kawasan tersebut sejak Minggu (8/5/2017) malam. Banjir tersebut diakibatkan kali Ledug yang berada di belakang Perumahan tersebut meluap.

Untuk wilayah Total Persada sendiri, terdapat dua titik pengungsian, yakni di Gor Total Persada dan Masjid Mujahidin.

Salah satu warga RW 08 yang mengungsi adalah Rosniati (53), ia mengungsi dengan suami dan tiga anaknya. Saat mengungsi ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

“Ini akibat kali yang meluap, saya sudah dari semalam ngungsi. Pas air naik langsung naikin barang-barang ke plafon rumah, abis itu langsung lari ngungsi,” ujarnya saat ditemui Banten Hits di GOR Total Persada, Senin (8/5/2017).

Dirinya mengungkapkan, kawasannya tersebut memang langganan banjir. Namun, saat ini banjir lebih sering datang ke wilayahnya.

“Kalau dulu itu lima tahun sekali banjirnya, makin kesini satu tahun sekali, eh sekaranh baru berapa bulan udah banjir lagi, karena kan November 2016 kemarin baru banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, Yaniar (32) yang merupakan warga RW 07 juga mengungsi di GOR ini mengaku, tidak membawa barang apapun dari rumahnya. Pasalnya, air sangat cepat naik ke rumahnya yang hanya beberapa meter dari bibir kali.

“Rumah saya kan di pinggir kali banget, udah gitu ada dua anak masih kecil, jadi saya udah panik gendong anak, dan suami dorong motor. Saya cuma bawa baju yang saya pakai ini, anak saya juga butuh pampers dan susu. Kalau bisa ada baju layak pakai untuk saya dan anak saya, karena kami belum ganti baju sejak tadi malam,” harapnya.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat 4.369 jiwa yang mengungsi dari tiga RW yakni RW 07, RW 08 dan RW 09.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...