Connect with us

WISATA

Gebyar Wisata di JCC, 7 Wonders Banten Siap Pikat Wisatawan

Published

on

Serang – Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) ke-15 akan berlangsung di Jakarta Conventions Center (JCC), 11-14 Mei 2017. Event ini diharapkan mampu menarik 30 ribu wisatawan ke Indonesia.

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten berharap, GWBN juga membawa dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Banten. Dispar Banten akan memanfaatkan momentum tersebut untuk mengenalkan 7 wonders wisata Banten, diantaranya Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Situs Banten Lama, Pantai Anyar-Merak, Festival Cisadane, dan wisata budaya Suku Baduy.

Kepala Dispar Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, selain menjadi arena mempromosikan wisata Banten, melalui event tersebut pihaknya akan turut mengenalkan Branding Event Exciting Banten.
 
“Kita akan kenalkan Branding Event Exciting Banten dengan 7 wonders-nya yang kita harap bisa menarik perhatian para wisatawan,” kata Eneng dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Rabu (10/5/2017).

BACA :  Tandon Ciater Resmi Jadi Ekowisata di Tangsel

Selain itu, berbagai produk industri pariwisata juga akan meramaikan event tersebut. Diantaranya, makanan khas Banten, game seru, gazebo dan tenun khas Baduy serta art performance kabupaten/kota.

“Kita ingin memaksimalkan performance produk pariwisata di GWBN tahun ini dengan melibatkan pelaku industri, seperti hotel yang bisa bekerja sama menarik wisatawan,” ujarnya.

Kasie Promosi Dinas Pariwisata Banten Dewi Utari menerangkan, berbagai strategi pemasaran dan promosi disiapkan untuk menarik pengunjung. Salah satunya, diskon paket wisata dan hotel. Dengan diskon tersebut, wisatawan akan mendapatkan harga spesial “early bird” saat bulan ramadan dan libur lebaran.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler