Connect with us

METROPOLITAN

Siapkan 1.000 Kios di Pandean, Pemkot Serang Relokasi PKL Stadion MY

Published

on

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam waktu dekat akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Stadion Maulana Yusuf (MY) dan Pasar Lama di Jalan Hasanudin, Kota Serang.

“Ini semata-mata untuk kerapihan kota bukan untuk merusak rizki pedagang,” kata Kepala UPT Pasar Kota Serang, Sugiri, saat sosialisasi penataan PKL dan asongan, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (10/5/2017).

Sugir mengatakan, para pedagang yang direlokasi tak perlu takut kehilangan pembeli. Pemkot Serang telah menyiapkan 1.000 kios di wilayah Pandean.

“Lokasinya strategis kok jadi jangan takut kehilangan pembeli. Contonya, relokasi PKL dari alun-alun. Mulanya menolak direlokasi ke stadion karena dirasa akan sepi, tapi buktinya sekarang bisa dilihat ramai kan sampai timbul masalah (kerapihan) yang harus kita benahi,” paparnya.

BACA :  21 Kecamatan Terendam Banjir, Lebak Tetapkan Status Tanggap Darurat

Selain menyiapkan 1.000 kios, Pemkot Serang juga tengah menggagas pasar rakyat di setiap kecamatan. Salah satunya pasar Taktakan yang saat ini tidak terurus akan menjadi tempat yang khusus menjual buah-buahan.(Nda)



Terpopuler