Connect with us

Berita Kandidat

Anggota Dewan Banten Bakal Ramaikan Bursa Pilwalkot Tangerang 2018

Published

on

Tangerang – Menjelang pilkada kota Tangerang yang akan berlangsung 2018 mendatang, nama-nama baru bakal calon wali kota terus bermunculan. Seperti nama aggota DPRD Banten Sri Hartati, yang merupakan politis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

 

Sri Hartati mengungkapkan, dirinya ingin meramaikan bursa calon wali kota Tangerang dari Partai berlambang banteng tersebut. Ia ingin PDI Perjuangan kembali meraih kejayaannya.

“Persoalan siapa yang dipilih itu soal belakangan, tapi bagaimana kita meramaikan partai, kalau tidak seperti itu kita egois,” ujarnya, Rabu (10/5/2017).

Ia sangat optimis akan dipertimbangkan partainya untuk diusung menjadi calon Wali Kota Tangerang. Pasalnya, dirinya telah dikenal masyarakat selama menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

“engga pengen jadi wali kota aja, saya selalu sosialisasi masyarakat, apalagi pengen jadi wali kota, jadi kalau turun ke masyarakat itu saya sudah biasa,” kata Hartati.

Ia mengatakan, sosialisasi yang paling efektif adalah turun langsung ke masyarakat. Dan ia telah melakukan itu, terutama di sekitar tempat tinggalnya, yaitu Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Sosialisasi yang paling efektif itu bertemu dan care, dibanding masang-masang gambar. Karena prinsipnya itu masyarakat kenal, kalau sudah kenal akan tahu, kalau sudah tahu akan mengerti, setelah itu tertarik, dan akhirnya memilih,” jelasnya.

Meski belum ada tawaran pendamping, dirinya mengungkapkan ingin memiliki pendamping yang mau bekerja untuk rakyat.

“kriteria pendamping, yang pasti saya tidak akan bisa bekerjasama tanpa ada kesamaan visi misi kepentingan masyarakat, siapa itu nanti dulu,” tutur Sri Hartati.

Namun, dirinya menyerahkan proses sepenuhnya kepada partainya. Perihal dipilih atau tidak ia akan tetap menerima.

“kembali lagi kalau memang nanti DPP berpandangan lain buat saya engga apa-apa, mungkin disiapkan untuk 2019,” tandasnya.

Untuk diketahui, sudah ada dua nama yang mendaftar menjadi calon wali Kota Tangerang lewat PDI Perjuangan, yakni Agus Setiawan, Anggota DPRD Kota Tangerang dan Sri Hartati, Anggota DPRD Provinsi Banten. Keduanya merupakan kader Partai banteng moncong putih tersebut.(Zie)

Trending