Connect with us

METROPOLITAN

Tingkatkan Pendidikan Desa, Pemuda di Cikulur Lebak Bangun Saung Baca

Published

on

Lebak – Endang priatna (28) warga Desa Anggalan Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak ini memutuskan untuk membangun saung baca agar meningkatkan pendidikan di tingkat desa. Mengingat kondisi generasi muda yang mulai luntur terhadap minat baca.

 

“Saya merasa bahwa saya ini tidak pintar saya juga tidak sekolah sampe tingkat yang lebih tinggi, tapi saya ingin anak anak warga desa saya bisa menjadi orang orang pintar dan melanjutkan sekolah ke tahap yang paling tinggi, dengan di awali gemar membaca di waktu dini untuk itu lah saya mendirikan saung baca ini,” tutur Endang kepada Banten Hits, Jumat (12/5/2017).

Menurutnya, Saung taman baca ini merupakan hasil inisiasi dan gotong royong warga desa sekitar tanpa adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lebak.

BACA :  BKSDA Temukan Kejanggalan dalam Surat Angkut Penangkaran Burung Dilindungi di Pandeglang

“Sepeser pun kami tidak pernah meminta kepada Pemerintah, saung ini adalah hasil patungan kami saja dengan uang seadanya dan jadi begini lah adanya, mudah-mudahan Pemerintah lebih bisa peduli terhadap pendidikan di desa-desa itu saja harapan saya mah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua umum HMI Kom Hukum Untirta, Hizbi Yasin mengatakan, cita-cita mulia Endang untuk memajukan pendidikan di desa sangatlah mulia, sehingga banyak pihak yang juga ikut tertarik untuk membantu memperbanyak buku bacaan di saungnya, salah satunya adalah HMI.

“Alhamdulillah kami dengan 1000 buku yg kami sumbangkan mudah mudahan bisa membantu siang taman baca ini,” tandasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler