Connect with us

Pemkot Tangerang

Arief: Kalah Menang Belakangan yang Penting Semangat Bertanding

Published

on

Tangerang – Banyak cara positif yang dapat memberikan pembelajaran dan mengajarkan pola hidup sehat. Salah satunya melalui olahraga.

Menyadari pentingnya aktivitas tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana maupun menggelar berbagai turnamen untuk mendorong semangat masyarakat berolahraga dan berkompetisi meraih prestasi terbaik.

Seperti halnya turnamen futsal se-Kecamatan Karangtengah dan kejuaraan karate Wali Kota Tangerang Cup yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu GOR Vini Vidi Vici Kecamatan Karangtengah, dan GOR Dimyati Kecamatan Tangerang, Sabtu, (13/05).

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengapresiasi kedua turnamen tersebut. Menurutnya, futsal menjadikan perbedaan sebuah kekuatan agar generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita melalui bidang olahraga.

BACA :  Sachrudin: Membangun Kota Perlu Kebersamaan Semua Pihak

“Perbedaan ini justru menjadi modal bagi masing-masing tim untuk dapat memberikan hasil terbaik melalui kerjasama yang ditampilkan para pemainnya,” ujarnya di GOR Vini Vidi Vici.

Kata Arief, semangat kerja sama sebagai tim itulah yang juga dapat diaplikasikan dalam membangun Kota Tangerang. Pemkot Tangerang dan masyarakatnya saling bekerja sama dalam wujudkan kota yang semakin maju dan sejahtera.

“Kalah menang urusan belakangan yang penting semangat bertanding meraih hasil terbaik,” pesan Arief.

Wali kota berharap, turnamen seperti ini bisa digelar lebih besar lagi. Pasalnya, melalui futsal akan lahir generasi muda menjadi pesepakbola profesional.

Saat membuka kejuaraan karate di GOR Dimyati, Arief menyampaikan, Pemkot Tangerang terus melakukan pembinaan terhadap para atlet karate.

BACA :  Pemkot Tangerang dan AP II Uji Coba Rekayasa Lalin Perimeter Bandara

“Kita terus lakukan pembinaan untuk mencari bibit-bibit atlet yang  berprestasi hingga kancah nasional maupun internasional,” tegasnya.

Atlet maupun official diimbau tetap menjunjung tinggi sportivitas selama kompetisi berlangsung.

Turnamen futsal diikuti sebanyak 32 tim dari tujuh kelurahan di Kecamatan Karang Tengah. Sedangkan kejuaraan karate, diikuti oleh 748 peserta dari 49 kontingen dari dalam dan luar Kota Tangerang.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler