Connect with us

Pemkot Tangerang

Deklarasi Larangan Kompak, Wujudkan Kota Tangerang Bersih dan Nyaman

Published

on

Tangerang – Sejumlah kesepakatan diantaranya pemilahan sampah, mengurangi volumen sampah, kerja bakti dan penghijauan, dan menyediakan sanitasi yang bersih dan sehat, serta siap bersinergi dengan program pemkot Tangerang dilahirkan dalam deklarasi Larangan Komunitas Peduli Kebersamaan (Kompak).

Acara yang dihadiri masyarakat Kecamatan Larangan baik muda dan orang dewasa tersebut dilakukan di Jalan Raya Perumahan Puri Beta 1 Larangan, Kota Tangerang, Minggu (14/05) pagi.

Deklarasi di tengah kegiatan car free day sambil berolahraga tersebut turut dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. Berbagai doorprize salah satunya sepeda gunung dan lainnya turut disediakan bagi para peserta.

Sebelum pembagian doorprize, panitia mengajak masyarakat bersama-sama mendeklarasikan Larangan Kompak yang berisi ajakan dan seruan untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dihadiri pula perwakilan forum RT/RW, FKTS, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

BACA :  "Indonesia Rujukan Masyarakat Internasional"

Arief menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Larangan dan sekitarnya yang telah demikian peduli terhadap kota Tangerang yang menjadi tempat tinggal.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan ini juga bisa menjadi komitmen yang dicontoh oleh semua masyarakat di Kota Tangerang,” harapnya.

Melalui kegiatan tersebut, Arief berharap Kota Tangerang menjadi kota yang bersih dan nyaman yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Wali kota berjanji memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saat ini kami sedang membangun saluran air, sumur resapan dan juga tandon air untuk menyelesaikan persoalan banjir di Larangan. Karena, untuk wilayah Ciledug dan Larangan buangannya ke Karangtengah semuanya makanya ini akan kita benahi,” paparnya.

BACA :  Pemkot Tangerang Gelar Dialog Bersama Serikat Pekerja dan Stakeholder

“Termasuk saat ini kita berusaha untuk mewujudkan transportasi massal yang layak melalui pembangunan elevated busway yang menghubungkan Blok M-Ciledug yang saat ini baru terealisir sampai Puri Beta,” sambugnya.

Mengakhiri paparannya, wali kota turut menyampaikan harapannya kepada Wahidin Halim yang baru saja resmi dilantik sebagai gubernur Banten baru. Arief berharap, pemimpin Banten yang baru mampu mengkoordinasikan dan memberdayakan potensi-potensi kabupaten dan kota yang ada di Banten.

“Sekarang Banten sudah punya gubernur baru, mari kita doakan agar beliau sehat wal’afiat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat buat masyarakat Kota Tangerang dan Banten,” ajaknya.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler