Dua Remaja Asal Tangsel Wakili Banten Lomba Generasi Berencana Tingkat Nasional

Date:

Tangsel – Empat remaja asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kegiatan Generasi Berencana (Genre) di Provinsi Banten. Keempat peserta tersebut yakni, Aldi Fathurrahman dari S1 Manajemen STIE Ahmad Dahlan Ciputat, Sofriedita Pratiwi dari D3 Kebidanan STIKES Banten Serpong, Reninta Shafa Andini siswi kelas XI SMA Global Islamic School 2 Serpong dan Andhika Ananta Agista Putra siswa kelas XI SMA Global Islamic School 2 Serpong.

 

“Dari keempat perwakilan Tangsel, dua diantaranya lolos dan akan mewakili Provinsi Banten ke tingkat Nasional,” ungkap Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, Khairati, Senin (15/5/3017). 

Menurutnya, Genre merupakan kegiatan untuk melatih anak muda bagaimana merencanakan generasinya. Selain itu, juga berencana tentang keluarganya, pendidikannya, sosialnya, lingkungannya, kesehatannya, dan lainnya.  

“Jadi mereka bertugas untuk mensosialisasikan tentang Genre di lingkungan dia. Mereka jadi duta di lingkungan masing-masing agar generasi muda lainnya dapat mengikuti langkah genre,” terangnya. 

Sama halnya seperti Putri Indonesia, mereka memiliki masa bakti selama satu tahun. Waktu tersebut digunakan untuk berkampanye mensosialisasikan ke daerah-daerah tentang Genre.  

Sebelum mengirimkan empat finalis, DPMP3AKB Tangsel melakukan seleksi.  Dimana setiap sekolah mengirimkan muridnya yang sudah melakukan pelatihan Genre. 

“Dari seleksi tersebut di Tangsel kami mendapatkan 20 finalis, empat terbaik kami kirimkan ke Provinsi untuk audiensi,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...