Connect with us

METROPOLITAN

WH-Andika Ingin Tingkatkan Pencegahan Korupsi di Banten

Published

on

Serang – Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten setelah proses serah terima jabatan (sertijab), di Pendopo Gubernur Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani, Kota Serang, Senin (15/5/2017).

Sertijab dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Nata Irawan. Turut pula hadir mantan gubernur Banten Rano Karno yang menjadi rival WH di Pilgub Banten 2017 lalu.

Usai sertijab, WH mengatakan, kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan terus dilakukan. Tidak sekedar pada tahap pembinaan, namun peningkatan upaya pencegahan korupsi.

“Nanti kita bicarakan dengan KPK, apa saja yang sudah berjalan selama ini agar sinergitas antara Pemprov Banten dan KPK lebih strategis. Akan tetapi yang paling penting adalah meningkatkan pencegahan korupsi,” tutur WH kepada awak media.

Andika menambahkan, upaya pencegahan korupsi juga bergantung pada pengaplikasian sistem tata kelola keungan pemerintah daerah. Perencanaan anggaran akan turut melibatkan lembaga antirasuah tersebut.

“Agar lebih baik dengan adanya kontrol. Insya Allah, Banten ini lebih baik. Kita memaksimalkan program yang ada untuk disesuaikan dengan visi misi kami,” kata putra sulung dari mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini.(Nda)

Trending