Connect with us

METROPOLITAN

DLH Tangerang Terus Lakukan Pembinaan Sekolah Adiwiyata

Published

on

Tangerang – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, terus lakukan pembinaan sekolah di wilayah tersebut dalam mempersiapkan calon Adiwiyata tahun 2017. Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang telah mempersiapkan sekolah sekolah unggulannya yang telah di bina untuk mengikuti penilaian adiwiyata baik tingkat Kota, Provinsi, Nasional, maupun Mandiri.

 

“Yang jelas kita lakukan pembinaan kesiapan secara fisik informasi, partisispasi lingkungan sekolah, dan dokumen yang memang selalu kita upgrade untuk memenuhi kriteria adiwiyata,” ucap Eny Nuraeny, Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup.

Eny menjelaskan, Kota Tangerang lah yang berhasil mengusulkan Adiwiyata tingkat Mandiri se provinsi Banten, dan dari Kota Tangerang sendiri mengirimkan lima Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

BACA :  Arief: Persoalan di Banten Tak Bisa Dipecahkan Secara Parsial

“Yang cukup membanggakan se-provinsi Nanten hanya kota Tangerang yang mengirimkan adiwiyata mandiri, yaitu SDN Total Persada, Sangiang Jaya, Gondrong 4, SMP 5, dan SDN 15,” tuturnya.

Ia berharap agar budaya dalam sekolah adiwiyata terus digalakan di kota Tangerang, agar masyarakat sekolah dapat hidup bersih dan sehat serta mencintai lingkungannya.

“Kita berharap sistem ini bisa berjalan terus menerus,” tutupnya.(Zie)



Terpopuler