Connect with us

WISATA

Masyarakat Diminta Maksimalkan Potensi Situ Cipondoh

Published

on

Tangerang – Puluhan peserta terdiri komunitas, tokoh masyarakat mengikuti sosialisasi Penerapan Sadar wisata yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang yang berlangsung di Aula Kecamatan Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Selasa (16/5/2017).

Sosialisasi ini, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat merawat aset wisata Situ Cipondoh. Meski bukan aset milik Pemkot Tangerang, potensi kunjungan wisata dari masyarakat Tangerang maupun luar Tangerang sangat besar.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat tempat wisata di sekitarnya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.

Sosialisasi yang telah dilaksanakan keempat kalinya ini, menyasar pada masyarakat sekitar wilayah yang memiliki potensi wisata besar. Pasalnya, masyarakat banyak yang tidak mengerti pentingnya merawat tempat wisata.

BACA :  Bagan Race Resmi Jadi Satu Destinasi Wisata di Banten

“Masyarakat sekarang harus mengerti bagaimana merawat tempat wisata agar dapat menarik pengunjung lebih banyak, tidak hanya dari dalam Kota tapi juga luar daerah,” kata Rina.

Meskipun Situ Cipondoh merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Banten, Rina menyebut potensi tetap berada di wilayah Kota Tangerang melihat pedagang berasal dari wilayah Kota Tangerang.

“Bedanya hanya kita enggak bisa bangun infrastruktur di sana, tapi untuk menata pedagangnya kan kita bisa kerja sama dengan pedagangnya,” tandasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh