Connect with us

Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang Siapkan Berbagai Acara Sambut Ramadan

Published

on

Tangerang – Bulan suci ramadan merupakan bulan yang paling dinantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Tak hanya menahan lapar dan haus, di bulan penuh berkah ini, umat muslim diwajibkan menahan segala bentuk hawa nafsu yang bisa membatalkan ibadah puasanya dari mulai Subuh hingga Magrib.

Banyak tradisi yang dilakukan menyambut datangnya radaman. Contohnya saja, tradisi ‘nyorog’ di masyarakat Betawi atau ‘balimau’ yang merupakan tradisi masyarakat Minangkabau.

Tak terkecuali Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang juga mempersiapkan sejumlah acara untuk menyambut datangnya bulan penuh ampunan ini. Mulai dari salat Asar berjamaah, khataman Alquran, rowahan dan pawai obor yang seluruhnya akan dilaksanakan pada Rabu 24 Mei 2017.

BACA :  Jelang Ramadan, Sachrudin Minta Razia Miras dan Prostitusi Ditingkatkan

“Nanti tanggal 24 Mei, kami undang bapak/ibu sekalian untuk sama-sama menyambut bulan ramadan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat pengajian bulanan dan khataman Alquran, di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (17/5).

Tujuan dari digelarnya acara-acara tersebut tak lain untuk mengajak seluruh masyarakat muslim di Kota Tangerang bersama-sama menyambut bulan yang menjadi ladang amal dan ibadah bagi umat muslim.

“Ajak semua sanak saudara untuk datang ke Al Azhom tanggal 24 nanti ya,” pinta wali kota.

Kegiatan untuk menyambut bulan ramadan rencananya akan ditutup dengan kegiatan pawai obor yang diikuti oleh seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat.

“Habis Magrib kita keliling pawai obor bareng-bareng,” ajak wali kota.(Humas Pemkot Tangerang)

BACA :  Pemkot Tangerang Terus Berupaya Tingkatkan Pendapatan Daerah



Terpopuler