Connect with us

METROPOLITAN

Bang Ben Ingatkan KB Bukan Membatasi Kelahiran

Published

on

Tangsel – Keberhasilan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ditandai dengan menurunnya laju pertumbuhan penduduk, penurunan tingkat fertilitas, meningkatnya kesadaran masyarakat akan makna keluarga kecil dan kepedulian serta peran aktif masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie atau yang akrab disapa Bang Ben menjelaskan, keberhasilan program KB juga tak lepas dari peran pemerintah daerah yang terus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Masyarakat juga harus paham hak reproduksinya secara bertanggung jawab, paham tentang usia ideal perkawinan, usia ideal melahirkan, jumlah anak dan jarak kelahiran anak yang ideal,” papar Ben saat menghadiri sosialisasi peningkatan kesehatan reproduksi, di Alam Sutera Sport Centre, BSD, Kamis (18/5/2017).

BACA :  Tas Mencurigakan Ditemukan di Dekat Poslantas Sumur Pecung, Jalan Menuju Alun-alun Ditutup

Ben menjelaskan, pesan penting dari sosialisasi yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) tersebut adalah mengajak masyarakat menjaga anggota keluarganya.

Dirinya mengingatkan, KB bukan membatasi kelahiran, akan tetapi mengatur dan merencanakan jarak kelahiran dengan baik.

“Keteraturan dan perencanaan kelahiran yang baik akan memperoleh anak-anak yang tumbuh dengan sehat dan cerdas, serta para ibu yang sehat,” pesannya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler