Ekspedisi Setapak, Pertamina Donasi Ribuan Sepatu untuk Siswa di Banten

Date:

Pandeglang – Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat (MOR III JBB) memberikan 2.039 pasang sepatu kepada siswa di 8 sekolah di Provinsi Banten.

Bantuan dari Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) ini merupakan program Pertamina Ekspedisi Setapak (Sehari tanpa Alas Kaki). Ini juga dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional.

“Ini menjadi bukti kepedulian Pertamina kepada masyarakat, khususnya para pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang berada di daerah pelosok Banten,” kata Vice President CSR & SMEPP PT. Pertamina, Agus Mashud, di SDN Banjarmasin 2, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Jumat (19/5/2017).

Agus berharap, melalui kegiatan tersebut, Pertamina bisa turut berkontribusi menumbuhkan semangat pelajar dan mendorong terciptanya mutu pendidikan yang berkualitas serta mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Mendorong para pelajar agar mencetak prestasi di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Selain di SDN Banjarmasin 2 Pandeglang, 7 sekolah yang mendapat bantuan serupa diantaranya SDN Sukanagara 3 di Kecamatan Carita Pandeglang, SDN Sukacai Kecamatan Mandalawangi Pandeglang, dan SDN Dalembalar 2 Kecamatan Cimanuk Pandeglang, SDN Jagaraksa 1 dan 2 di Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak, SDN Calung Bungur Kecamatan Sajira Lebak, SDN Curug Badak Kecamatan Maja Lebak dan SDN Tembong Serang.

Selain itu, Pertamina MOR III JBB juga turut ikut memperbaiki toilet sekolah, perpustakaan, memberikan 50 buku berikut rak untuk masing-masing sekolah, alat peraga belajar, dan poster edukasi bagi siswa.

“Program perpustakaan menjadi salah satu sasaran kami karena merupakan fasilitas penting dalam mendukung proses belajar mengajar, menambah saluran informasi dan pengetahuan, sekaligus meningkatkan minat literasi di kalangan siswa,” jelas Agus.

Selain itu, hingga Maret 2017, Pertamina telah menyalurkan program kemitraan sebesar Rp105.000.000, dan Program CSR & Bina Lingkungan (BL) untuk Provinsi Banten sebesar Rp812.653.500. Pada tahun sebelumnya, penyaluran program kemitraan mencapai Rp390.000.000, dan Program CSR & BL Rp1.664.390.800.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...