Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Irna Sebut Harga Bahan Pokok Jelang Puasa Stabil

Published

on

Pandeglang – Jelang bulan ramadan, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok yang dijual di pasar-pasar tradisional merangkak naik.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang terus memantau perkembangan kenaikan harga pada sejumlah bahan pokok. Termaasuk mengimbau kepada para pedagang untuk tidak memanfaatkan kondisi tersebut dengan menaikan harga sembarangan.

“Setelah kita pantau, memang ada kenaikan. Tapi harga masih stabil,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kamis (18/5/2017).

Kata Irna, pihaknya akan mengantisipasi adanya permainan harga yang menyebabkan kenaikan harga bahan pokok melambung tinggi dan tak sesuai dengan harga yang ditetapkan.

“Saya tidak mau ada aduan dari masyarakat karena kenaikan harga yang tidak wajar,” tegasnya.

BACA :  Gerakan Nasional Non Tunai di Festival Bumi Kalimaya

Irna mengaku, kenaikan harga secara signifikan terjadi pada harga komoditas bawang putih. Meski harga bawang putih tak boleh melebihi Rp40 ribu/kg, namun di Pandeglang harga komoditas tersebut sudah menembus Rp50 ribu/kg.

“Kita fokus jika ada salah satu komoditas yang pasokannya minim. Kita pantau rantai pasokannya, bagaimana prosesnya, dan kita koordinasikan dengan pemerintah pusat dan provonsi agar harga pasar dapat terkendali,” jelasnya.

Catatan Dinas Perindustrian, Pardagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut, sejumlah bahan pokok yang naik diantaranya harga daging kerbau dari Rp140.000/kg naik menjadi Rp142.500/kg, daging ayam boiler dari Rp29.333/kg menjadi Rp31.300/kg, dan telur ayam Rp22.000/kg naik Rp23.500/kg.(Nda)

BACA :  Wanita Cantik Bawa Kabur Uang 3 M



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler