Pertamina Jamin Tak Ada Kelangkaan BBM dan LPG Saat Ramadan dan Lebaran

Date:

Pandeglang – PT Pertamina (Persero) menjamin selama ramadan hingga hari raya Idul Fitri, kelangkaan BBM dan LPG tak akan terjadi.

Manager Area Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat (JBB), Yudy Nugraha mengatakan, untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah dalam menghadapi bulan puasa hingga hari raya Idul Fitri. Salah satunya dengan menambah jumlah pasokan dari pasokan normal setiap harinya di setiap daerah.

Kata Yudy, pasokan BBM dan LPG mengingat selama bulan puasa hingga lebaran, permintaan terhadap keduanya meningkat. Pada H-7 dan H+7 Idul Fitri, konsumsi rata-rata Premium diperkirakan naik 3% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 8.937 KL/hari, Perta Group naik 15% menjadi 19.953 KL/hari, sedangkan LPG diperkirakan naik 14% menjadi 6.778 MT/hari.

“Pasokan Premium di wilayah JBB sebanyak 21 hari, solar 34 hari, dan LPG 4 hari. Kebutuhan solar diperkirakan turun menjadi 51% atau sekitar 4.314 KL/hari, karena pada H-5 idul fitri biasanya kendaraan besar dilarang beroperasi,” beber Yudy, di sela-sela kegiatan donasi sepatu kepada siswa di SDN Banjarmasin 2, Kecamatan Carita, Pandeglang, Jumat (19/5/2017).

Seluruh tim Pertamina wilayah JBB kata Yudy juga akan terus bersiaga selama musim liburan lebaran. Hal itu dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jika ada keluhan, silakan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di melalui kontak center Pertamina 1500-000,” saran Yudy.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...