Connect with us

METROPOLITAN

Diduga Komplotan Jambret, Empat IRT Ditangkap di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Published

on

Serang – Empat orang Ibu Rumah Tanggga (IRT) telah diamankan anggota Polsek Calung, yaitu KA, SP, SM, dan SL, lantaran tertangkap tangan melakukan penjambretan dengan korban Anah (45) di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten, Sabtu (20/5/2017).

 

Muhyi Umam anak dari korban mengatakan, terduga jambret melakukaan aksinya bergerombol, dengan beraksi mengelilingi korban, lalu satu pelaku mendorong dari belakang dan satu pelaku mengambil emas 50 Gram yang di pake korban di tangan kiri.

“Si jambret sudah mengincar ibu saya sejak pertama hadiri wisudaan saudara di UIN SMH Banten, si jambret itu mengelilingi ibu saya ada dari depan dan dari belakang, si jambret yang dari belakang mendorong ibu saya, dan dari samping menarik emas 50 gram yang di pake di tangan ibu saya,” jelas Muhyi.

BACA :  Tiba di Rumah Duka, Jenazah Endah Cakrawati Langsung Dimakamkan

Empat pelaku yang ditangkap, ada satu pelaku lainya yang kabur dengan membawa emas hasil kejahatannya tersebut.

“Dari kata pelaku tadi bahwa ada satu lagi yang kabur membawa emas ibu saya, tidak tau lari kemana,” kata Muhyi.

Saat hendak akan ditangkap, para pelaku berusaha melarikan diri dengan mengunakan angot. Namun dapat dicegah warga, dan salah seorang pelaku sempat membuang Handphone jenis Lenovo yang diduga hasil curian.

“Pada saat mau naik mobil saya cegah dan pas saya cegah, salah satu buang HP keselokan dan itu yang buat saya yakin ini pelakunya, tidak cuma ibu saya banyak juga korban lainya yang kehilangan seperti HP dan emas,” pungkasnya.

BACA :  Perangkat Desa Banyumas Pandeglang Dilantik

Pantauan Banten Hits di lokasi, setelah beberapa menit penangkapan keempat pelaku jambret, polisi pun datang untuk mengamankan para pelaku dan dibawa ke Polsek Calung untuk dimintai keterangan.

Diketahui dari empat pelaku yang di amankan pihak kepolisian, dan dilihat dari masing-masing katu Tanda Penduduk (KTP), terduga pelaku bukan warga serang namu berasal dari luar Kota Serang serperti Malang, Jakarta, Surabaya dan Jogyakarta.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler