Kemenag Banten Ingatkan Pentingnya Ilmu Agama untuk Keutuhan NKRI

Date:

Lebak – Banyak hal yang bisa mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu tindakannya seperti provokasi yang berpotensi menimbulkan benturan di tengah-tengah masyarakat.

Pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi muda sangat penting dilakukan dalam upaya membina persatuan dan kesatuan bangsa. Tak kalah pentingnya adalah, bekal ilmu agama setiap individu generasi muda.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Banten Bazari Syam berharap, peran madrasah dapat optimal, khususnya bagi penyebaran ilmu agama kepada peserta didik.

“Banyak madrasah di Banten, salah satunya di Kabupaten Lebak harus bisa dimanfaatkan peranannya memberikan ilmu pengetahuan dan agama yang postifif,” terang Bazari, saat menghadiri pelepasan pelajar MA Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Sabtu (20/5/2017).

Kepala MA Gunungkencana, Jufri mengaku, pihaknya berkomitmen mencetak generas-generasi muda yang religius dan mampu mengamalkan ilmunya untuk kemanfaatan di lingkungan masyarakat.

“Insya Allah tahun depan, kalau status kita sudah negeri, pembelajaran akan kita maksimalkan. Kami berharap, lulusan MA Gunungkencana menjadi manusia bermanfaat dan kehadirannya ditunggu masyarakat,” harapnya.

MA Gunungkencana yang kini masih filial dari MAN 1 Lebak pada tahun 2018 nanti akan menjadi sekolah negeri setelah adanya keputusan Kemenag RI.

Kualitas MA Gunungkencana pun diakui meningkat dari tahun ke tahun. Dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma), MA Gunungkencana menjadi wakil kabupaten dan provinsi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...