Connect with us

METROPOLITAN

Desa di Lebak Diharapkan Wakili Banten Lomba Desa Tingkat Nasional

Published

on

Lebak – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak mengirimkan tiga desa untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Banten.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Lebak Lingga Segara menuturkan, ketiga desa yang mewakili Lebak tersebut adalah Desa Suakan Kecamatan Bayah, Desa Mekarsari Kecamatan Sajira, dan Desa Sukamaju Kecamatan Sobang.

Ketiga desa tersebut dinilai mempunyai perkembangan pembangunan yang relatif cepat diantara desa lainnya. Diharapkan pula, ada desa dari Lebak yang bisa mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional.

“Syukur-syukur, desa dari Lebak bisa mewakili Banten di tingkat nasional,” ucap Lingga kepada Banten Hits, Senin (22/5/2017)

Lingga menjelaskan,terpilihlahnya tiga desa yang mewakili Lebak di tingkat provinsi ini setelah melalui proses valdiasi dan tahapan-tahapan lainnya. Tahapan dimulai dari proses evaluasi di desa masing-masing yang dituangkan melalui kuisioner yang divalidasi oleh kecamatan dan diteruskan ke kabupaten.

BACA :  Mayat Misterius Berkaos "Keramat" di Lahan BSD Gegerkan Warga Pagedangan

“Kabupaten akan memberikan piagam dan uang pembinaan serta mengawal semaksimal mungkin hingga proses validasi di tingkat provinsi,” terang Lingga.(Nda)



Terpopuler