Connect with us

METROPOLITAN

Pekan Holtikurtura, Distan Banten Sebut Pemerintah Komitmen Bangun Industri Holtikultura

Published

on

Serang – Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten menggelar Pekan Holtikurtura, di Saung Durian Jatohan Haji Arif (DJHH), Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (22/5/2017). Kegiatan tersebut dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Momentum istimewa bagi para pelaku usaha agribisnis holtikultura untuk saling bertukar informasi, dan membangun jejaring serta menampilkan produk holtikultura besert sarana penunjangnya,” kata Kadistan Banten Agus M. Tauchid.

Selain mengangkat eksistensi pengembangan hortikultura di Banten sebagai komoditas komersial, event tersebut sekaligus menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah mempunyai komitmen yang tinggi membangun industri hortikultura.

Agus mengungkapkan dipilihnya DJHH sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurutnya, DJHH sudah menjadi destinasi wuisata kuliner unggulan berbasis buah durian yang memiliki potensi mendukung kemajuan holtikultura di Banten.

“Potensi yang dimiliki Kabupaten Serang ini juga sekaligus akan ditetapkan menjadi kabupaten durian pertama di Banten. Saya harap, Kabupaten Pandeglang dan Lebak menyusul,” imbuhnya.(Nda)

Trending