Guru Madrasah di Lebak Diminta Tingkatkan Kualitas

Date:

Lebak – Sebanyak 39 tenaga pendidik madrasah dilingkungkan Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Lebak diminta untuk meningkatkan kualitas, mengingat keberadaan madrasah didominasi swasta sehingga harus mampu mengimbangi dan memberikan pembelajaran yang baik kepada pelajar.

 

Kepala kantor Kemenag Lebak, Encep Saprudin Muhyi mengatakan, guru-guru madrasah harus lebih meningkatkan kualitas pendidikan, perbaiki rasio siswanya jangan sampai terganggu sertifikasi dan lain sebagainya. sebagai guru madrasah tentunya harus bekerja sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama serta berpedoman dengan peraturan dan aturan yang berlaku.

“guru madrasah harus lebih di tingkatkan lagi kemauan dan peningkatan kualitas pendidikan, serta munculkan inovasi-inovasi dalam pendidikan, karena madrasah harus menjadi tujuan utama sesuai dengan slogan madrasah lebih baik, Lebih baik madrasah,” kata Encep saat menghadiri acara pembinaan Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun Anggaran 2017 di Hotel Bagedur Kecamatan Malingping, Selasa, (23/05/17).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu indikasi peningkatan kualitas sebagai tenaga kependidikan meningat hampir 99 persen madrasah di Kabupaten Lebak dimiliki oleh masyarakat atau pribadi (swasta).

“mari bersama-sama kita harus menjunjung tinggi dan menjaga nama baik Kementerian Agama jangan sampai dirusak sama kita sendiri dan orang lain,”imbuhnya.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lebak, Sudirman menambahkan, dengan adanya kegiatan ini Untuk meningkatkan kualitas guru, memotivasi guru untuk lebih Profesionalisme dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar.

Sudirman menjelaskan, peserta meliputi Guru Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 23 orang, Madrasah Tsanawiyah 6 orang, Madrasah Aliyah 2 orang dan Pengawas Madrasah sebanyak 8 orang di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak.

“Saya berharap guru madrasah harus lebih meningkatkan kualitas pendidikan dalam proses pembelajaran di kelas maupun di luar kelas supaya ke depannya madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,”pintanya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...