Connect with us

METROPOLITAN

Jumat, Bangli di Bantaran Kali Prancis Ditertibkan

Published

on

Tangerang – Pemkot Tangerang akan menertibkan bangunan liar (bangli) yang berdiri di bantaran Kali Prancis, Kelurahan Benda RT 004 RW 08, Kecamatan Benda.

“Kita sudah rakor, rencananya Jumat (26/5/2017) sudah ditertibkan,” ujar Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana, Selasa (23/5/2017).

Penertiban terhadap bangli di kawasan tersebut karena banyaknya keluhan masyarakat yang resah dengan praktik prostitusi. Meski sudah pernah ditertibkan, namun praktik prostitusi kembali terjadi.

“Kita sudah sering tertibkan, terakhir awal Maret kemarin. Memang tidak bangunannya. Tapi rupanya tidak efektif ya, balik lagi-balik lagi. Makanya bakal kita bongkar,” kata Kabid Tibum Satpol PP, A. Gufron Falfeli.

“Apalagi itu ilegal, tidak ada izin dari pemiliknya (PT Angkasa Pura II),” sambungnya.

BACA :  Anak di Bawah Umur Jadi Otak Pencurian 14 Rumah Kosong di Tangerang

Hasil rakor dengan instansi terkait termasuk PT Angkasa Pura II pada 10 Mei 2017 lalu, pihak kecamatan setempat telah melayangkan surat peringatan kedua agar penghuni bangli segera mengosongkan tempat tersebut.

“Lahan itu diperuntukkan untuk darurat pesawat jika ada kejadian. Surat peringatanya sudah disampaikan,” katanya.

Untuk membantu pengamanan saat penertiban nanti, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI serta meminjam alat berat milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH).(Nda)



Terpopuler