LPM Harus Bangun Kesadaran Masyarakat soal Pentingnya Pembangunan

Date:

Tangerang – Peran Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) untuk merumuskan dan melaksanakan pembangunan melalui gotong royong sangat diharapkan masyarakat.

 

“Bukan sekedar merencanakan, tetapi ikut melaksanakan pembangunan dengan melibatkan peran serta masyarakat melalui gotong royong,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat penutupan Penguatan LPM, di ruang Akhlakul Karimah, Selasa (23/5).

Namun, tak hanya pada pembangunan fisik, LPM juga diharapkan mengambil peran pada pembangunan non-fisik dengan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya pembangunan.

“Misalnya di bidang kesehatan, bukan hanya bangunan fisik saja, berikan juga penyuluhan bagaimana hidup sehat, menjaga lingkungan yang baik dan lain-lain,” paparnya.

LPM sebagai wadah pembangunan dan pemberdayaan melalui gotong-royong masyarakat merupakan lembaga resmi yang independen dan diakui oleh pemerintah. Pengurus LPM terdiri dari tokoh masyarakat seperti, RT/RW, pensiunan PNS dan TNI/Polri, tokoh agama yang mempunyai tugas dan fungsi mensejahterakan masyarakat.

“Melalui LPM ini, partisipasi masyarakat dihimpun dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan pembangunan,” imbuh Sachrudin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...