Connect with us

Pemkot Tangerang

Fun Rally Eco Driving, Ajak Masyarakat Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Published

on

Tangerang – Kampanye menjadi sangat penting untuk mengatasi berbagai persoalan-persoalan lingkungan dengan ditunjang ilmu pengetahuan untuk menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat untuk berbuat lebih baik. Salah satunya mendorong masyarakat agar lebih ramah terhadap lingkungan.

 

Salah satu aksi nyata yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk merubah perilaku mengemudi untuk keselamatan, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan melalui ‘Fun Rally Eco Driving’

“Aksi nyata bersama menghemat bahan bakar dan pengendalian pencemaran udara sekaligus mengajak masyarakat merubah perilaku mengemudi menjadi lebih hemat dalam menggunakan bahan bakar.” tutur Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri, saat melepas peserta Fun Rally Eco Driving 2017, di depan Plaza Pusmpekot Tangerang, Rabu (24/05)

BACA :  Pemkot Tangerang Prioritaskan 11 Bidang Pembangunan 2017

Eco driving bertujuan mendorong kesadaran pengendara agar lebih hemat menggunakan bahan bakar, biaya operasional, keselamatan berlalu-lintas, dan peningkatan kualitas lingkungan.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu membuktikan penghematan bahan bakar minimal 10% melalui perubahan perilaku mengemudi biasa menjadi perilaku mengemudi eco driving.

Eco driving diikuti oleh 50 peserta yang menempuh jarak 28,8 KM melalui jalan arteri, kolektor dan tol di wilayah Kota Tangerang dan finish di depan Plaza Puspemkot Tangerang.(Humas Pemkot Tangerang)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler