Connect with us

METROPOLITAN

Razia Napi Rutan Rangkasbitung Nihil Temuan Handphone dan Narkoba

Published

on

Lebak – Petugas Satgas Kambtib Rutan Rangkasbitung dan Pandeglang, Jumat (26/5/2017) malam melakukan razia terhadap napi penghuni Rutan Klas IIB Rangkasbitung.

 

Razia yang dilakukan usai salat tarawih tersebut bertujuan mensterilkan rutan dari barang-barang terlarang sebagaimana diatur Permen Hukum dan HAM Nomor 6 tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan.

“Sidak kali ini berbeda dengan sidak rutin biasanya. Kali ini kami bekerja sama dengan Rutan Pandeglang untuk turut memastikan wilayah (rutan) steril dari barang-barang terlarang,” ujar Kepala Rutan Klas IIB Rangkasbitung, Sigit Budiyanto.

Petugas yang meneriksa napi dan menggeledah blok-blok tahanan di rutan yang lokasinya dekat dengan Alun-alun Rangkasbitung tersebut tak menemukan barang-barang terlarang seperti handphone dan narkoba.

BACA :  Belasan KK Mengungsi Akibat Banjir Setinggi 50 Cm di Cikupa Tangerang

Kepala Rutan Pandeglang, Fonika menjelaskan, razia tersebut merupakan sinergitas lembaga pemasyarakatan untuk menjaga kondusifitas, khususnya memasuki bulan ramadan.

“Bukan hanya Rutan Rangkasbitung, nanti juga Rutan Pandeglang. rutin dan waktunya random. Kami ingin memastikan keamanan dan ketertiban terjaga agar mencegah hal yang tidak diinginkan,” terangnya.(Nda)



Terpopuler