Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Lebak Pastikan Jajanan Takjil Kawasan wisata Balong Ranca Indah Aman Dikonsumsi

Published

on

Lebak – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya memastikan jika jajanan takjil yang dijual masyarakat di sentra takjil yang terletak di kawasan wisata Balong Ranca Indah, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak aman untuk dikonsumsi warga yang membeli takjil untuk berbuka puasa.

 

Kepastian jajanan takjil aman untuk dikonsumsi tersebut didapat setelah Bupati bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), melakukan pengecekan terhadap beberapa jenis takjil yang dijual masyarakat semisal, tahu bulat, bakwan, karoket dan buras.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap beberapa jenis takjil yang diperdagangnya, ternyata hasilnya negatif dan tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti boraks dan pewarna pakaian. Jadi silahkan masyarakat membeli takljil yang beredar saat ini,” kata Iti, Senin (29/5/2017).

BACA :  Lima Perda di Pandeglang Terganjal Perbup

Pengecekan terhadap berbagai macam takjil tersebut sangat penting. Lantaran, pemerintah daerah harus memastikan jika dalam setiap takjil yang dijual, bebas dari bahan-bahan yang berbahaya dan dapat merusak kesehatan. Dilain pihak kata Iti, dirinya memberikan apresiasi kepada para penjual takjil yang tidak memasukan zat-zat berbahaya kedalam aneka jenis takjil yang dibuatnya.

“Pelajaran yang dipetik sore hari ini adalah, para pedagang takjil sudah pintar dan penuh kesadaran tidak memasukan zat-zat yang berbahaya kedalalam dagangannya, saya mengapresiasi hal tersebut,” tutup Iti.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler