Bupati Lebak Pastikan Jajanan Takjil Kawasan wisata Balong Ranca Indah Aman Dikonsumsi

Date:

Lebak – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya memastikan jika jajanan takjil yang dijual masyarakat di sentra takjil yang terletak di kawasan wisata Balong Ranca Indah, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak aman untuk dikonsumsi warga yang membeli takjil untuk berbuka puasa.

 

Kepastian jajanan takjil aman untuk dikonsumsi tersebut didapat setelah Bupati bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), melakukan pengecekan terhadap beberapa jenis takjil yang dijual masyarakat semisal, tahu bulat, bakwan, karoket dan buras.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap beberapa jenis takjil yang diperdagangnya, ternyata hasilnya negatif dan tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti boraks dan pewarna pakaian. Jadi silahkan masyarakat membeli takljil yang beredar saat ini,” kata Iti, Senin (29/5/2017).

Pengecekan terhadap berbagai macam takjil tersebut sangat penting. Lantaran, pemerintah daerah harus memastikan jika dalam setiap takjil yang dijual, bebas dari bahan-bahan yang berbahaya dan dapat merusak kesehatan. Dilain pihak kata Iti, dirinya memberikan apresiasi kepada para penjual takjil yang tidak memasukan zat-zat berbahaya kedalam aneka jenis takjil yang dibuatnya.

“Pelajaran yang dipetik sore hari ini adalah, para pedagang takjil sudah pintar dan penuh kesadaran tidak memasukan zat-zat yang berbahaya kedalalam dagangannya, saya mengapresiasi hal tersebut,” tutup Iti.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...