Connect with us

METROPOLITAN

Pilgub 2017 Aman, Wahidin Halim Apresiasi Kinerja KPU Banten

Published

on

Serang – Gubenur Banten, Wahidin Halim mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten. Pasalnya, dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten pada 15 Februari lalu seluruh tahapannya berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Terima kasih kepada KPU Provinsi Banten. Meski Banten disebut zona merah, tapi Allhamdulillah Banten aman.  Masyarakat banten juga sudah dewasa, ” kata Gubernur Wahidin saat menerima kunjungan Komisioner KPU Banten dan Sekretariat KPU di Pendopo Gubernur, Senin (29/5/2017).

Menurut Wahidin, sebagai lembaga penyelenggara pemilu, KPU Banten telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik selama proses pelaksanaan Pilgub Banten.

“Keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan Pilgub Banten tidak terlepas dari kerja keras KPU dalam menyelenggarakan Pilkada secara berjenjang,” tuturnya.

BACA :  Usai Sidang, Tiga Tahanan Rutan Jambe Kedapatan Bawa Sabu

Wahidin mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih karena hajatan pilkada berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Ia berharap pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2018 juga berjalan aman dan lancar.

“Kedepan masih ada proses lain yang memerlukan perhatian dan kerja keras dari tim KPU. Tetap kedepankan semangat kebersamaan,” ucapnya.

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna mengatakan, dengan berakhirnya tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2017, pihaknya wajib melaporkan dan menyerahkan laporan akhir penyelenggaraan Pilgub 2017 ke Pemerintah Provinsi Banten, dalam hal ini gubernur Banten. Pihaknya juga  mengapresiasi dukungan pemerintah provinsi Banten serta kabupaten/kota, sejak tahapan perencanaan penganggaran, hingga proses Pilkada selesai.

BACA :  Cegah Kekerasan Seksual, Jaman Minta Orang Tua Waspadai Pergaulan Anak

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak, masyarakat hingga pemerintah,” ujarnya.

Selain melaporkan hasil Pilgub kepada Gubernur, pada kesempatan ini KPU dan gubernur Banten membahas masalah sharing pembiayaan pilkada, pelaksanaan pilkada di empat wilayah yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang dan Kota Serang.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler