Connect with us

METROPOLITAN

Dishub Pandeglang Gelar Mudik Gratis ke Enam Provinsi

Published

on

Pandeglang – Pemkab Pandeglang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang, menyediakan sekitar 60 kuota untuk mudik gratis. Mudik gratis telah digelar beberapa tahun terakhir ini diperuntukam bagi warga luar Pandeglang yang bekerja di kota santri tersebut.

 

Tujuan mudik gratis tersebut meliputi enam Provinsi dan 11 kabupaten/kota. Mudik gratis ini merupakan program rutinitas yang dilakukan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk membantu masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Fitri.

“Kuota 2.000 orang, pakai 40 bus se-Provinsi Banten dan Kuota untuk Pandeglang itu 60 orang, dan saat ini sudah terisi empat orang, dan rencananya pemberangkatannya akan dihadiri Bupati Pandeglang pada H-7,” kata Kadishub Pandegelnag, Tata Nanzariadi, Selasa (30/5/2017).

BACA :  Satpol PP Bubarkan Puluhan Pelajar di Taman Skateboard

Syarat mendaftar pun cukup mudah. Tata menuturkan warga bisa datang ke kantor Dishub Pandeglang atau UPT Dishub Banten denga melampirkan salinan KTP dan KK.

“Biasanya pendaftar paling banyak berasal dari Kecamatan Panimbang dan labuan, karena kami tahu dua daerah tersebut banyak pendatang,” ujarnya.

Tata menjelaskan, pihaknya menyiapkan tujuan mudik, yakni Tasikmalaya, Cirebon. Sedangkan bus untuk tujuan ke Jawa Tengah akan menuju lima daerah, yaitu Tegal, Purwokerto, Magelang, Semarang dan Solo.(Zie)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler