Dishub Pandeglang Gelar Mudik Gratis ke Enam Provinsi

Date:

Pandeglang – Pemkab Pandeglang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang, menyediakan sekitar 60 kuota untuk mudik gratis. Mudik gratis telah digelar beberapa tahun terakhir ini diperuntukam bagi warga luar Pandeglang yang bekerja di kota santri tersebut.

 

Tujuan mudik gratis tersebut meliputi enam Provinsi dan 11 kabupaten/kota. Mudik gratis ini merupakan program rutinitas yang dilakukan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk membantu masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Fitri.

“Kuota 2.000 orang, pakai 40 bus se-Provinsi Banten dan Kuota untuk Pandeglang itu 60 orang, dan saat ini sudah terisi empat orang, dan rencananya pemberangkatannya akan dihadiri Bupati Pandeglang pada H-7,” kata Kadishub Pandegelnag, Tata Nanzariadi, Selasa (30/5/2017).

Syarat mendaftar pun cukup mudah. Tata menuturkan warga bisa datang ke kantor Dishub Pandeglang atau UPT Dishub Banten denga melampirkan salinan KTP dan KK.

“Biasanya pendaftar paling banyak berasal dari Kecamatan Panimbang dan labuan, karena kami tahu dua daerah tersebut banyak pendatang,” ujarnya.

Tata menjelaskan, pihaknya menyiapkan tujuan mudik, yakni Tasikmalaya, Cirebon. Sedangkan bus untuk tujuan ke Jawa Tengah akan menuju lima daerah, yaitu Tegal, Purwokerto, Magelang, Semarang dan Solo.(Zie)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...