Antisipasi Pengemis dan Anjal Dadakan saat Ramadan, Satpol PP Tangerang Terus Lakukan Razia

Date:

Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang merazia sejumlah titik lampu merah di Kecamatan Batuceper dan Tangerang, Rabu (31/5/2017). Razia ini menitikberatkan pada anak jalanan (Anjal) dan pengemis dadakan selama bulan Ramadan yang biasa beroperasi di titik tersebut.

 

“Kita memang sengaja melakukan giat untuk menegakkan Perda 5 Tahun 2012 tentang pembinaan anak jalanan,” ujar Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tangerang, A. Gufron Falfeli.

Ia menegaskan, giat ini sekaligus sebagai antisipasi anak jalanan dan pengemis dadakan yang marak datang saat bulan Ramadan tiba. Mereka biasa memanfaatkan momen ini untuk mencari penghasilan.

“Saat ini kan sedang bulan Ramadan, biasanya anjal dan pengemis dadakan dari luar Kota itu datang untuk memanfaatkan momen ibadah umat islam,” kata Gufron.

Ia mengungkapkan, mengemis bukan lagi dilakukan orang yang membutuhkan, melainkan dijadikan profesi tetap. Untuk itu, pihaknya terus bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tangerang untuk pembinaan anak jalanan dan pengemis.

“Saat ini kan pengemis itu memang memanfaatkannya untuk mencari penghasilan, bukan lagi karena dia kesulitan uang. Makanya setelah kita amankan dari jalan, langsung kita serahkan ke dinsos untuk dibina dengan keterampilan lain,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan terus dilakukannya giat tersebut keberadaan anak jalanan dan pengemis dapat terus berkurang di Kota Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...