Airin: Nilai-nilai Pancasila Harus Terus Diingatkan

Date:

Tangsel – Sebagai ideologi bangsa dan negara, Pancasila menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia yang sejatinya harus ditanamkan sejak dini kepada para generasi penerus agar mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Diperlukan adanya evaluasi untuk melihat sejauh mana efektivitas dari proses pembelajaran terhadap seluruh elemen masyarakat terhadap pemahaman Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Sebenarnya kan sudah diinstruksikan dari 4 tahun lalu, bagaimana kurikulum muatan lokal di sekolah dalam rangka pendalaman tentang Pancasila,” kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, seusai upara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kamis (1/6/2017).

Meski tumbuh dan hidup di tengah masyarakat dan memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa, namun nilai-nilai yang terkandung didalamnya (Pancasila) harus terus-menerus diingatkan kepada masyarakat dengan senantiasa mengikuti perkembangan zaman.

“Dulu, pendidikan Pancasila atau PMP disampaikan dengan cara yang cenderung menjenuhkan. Tetapi itu yang membuat kita paham ‘apa itu Pancasila’,” ucapnya.

“Sekarang bagaimana kita bersama-sama terus mengingatkan kembali nilai-nilai Pancasila menjadi nilai-nilai yang terus hidup dan jadi pedoman berbagsa dan bernegara,” jelasnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...