Kota Tangsel Kembali Meraih WTP dari BPK Provinsi Banten

Date:

Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Banten, WTP dapat diperoleh karena, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinilai baik dalam hal tata kelola keuangan dan penyusunan laporan keuangan daerah (LKPD) tahun 2016.

 

Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan mengapresiasi seluruh jajaran OPD yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat.

“Hal ini merupakan hasil kerja kita semua, dalam menggunakan dana rakyat yang berada didalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangerang Selatan yang dalam tahap pertumbuhan,” ungkap Airin.

Meskipun dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan-kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Airin berharap predikat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangsel.

“Saya harap terus ditingkatkan untuk pembangunan Tangsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel, H. Moch Ramli juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangsel yang berhasil meraih Opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016. 

Menurutnya, Pemerintah Tangsel meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud.

“Opini WTP ini terwujud atas kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD,” tandasnya.

Diketahui, Sebelumnya Kota Tangsel pernah meraih opini WTP oleh BPK Banten pada tahun 2010,2011,2012,2014 dan 2015.

Menurut BPK Provinsi Banten, laporan Keuangan Kota Tangsel telah memperhatikan banyak sisi yaitu, dengan laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan berdasarkan Undang – Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan dan peraturan yang terkait lainnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wanti-wanti Benyamin Davnie ke ASN Pemkot Tangsel; Saat Ini Tuntutan Masyarakat Makin Tinggi

Berita Tangsel - Saat ini, tuntutan masyarakat luas atas...

Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan Terbaik kedua di Banten

Berita Tangsel- Pengelolaan keuangan dan aset daerah Kota Tangerang...

12 Motif Batik Khas Kabupaten Serang dan Produk UMKM Dipamerkan di Bandara Soetta Tangerang

Tangerang - Sebanyak 12 motif batik khas Kabupaten Serang...

Perdana, Wali Kota Tangsel Lantik Pejabat Fungsional 

 Tangsel - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi...