Connect with us

METROPOLITAN

SMKN 3 Tangerang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Baduy

Published

on

Tangerang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Tangerang menyalurkan bantuan berupa logistik dan uang tunai kepada korban kebakaran korban kebakaran di Kampung Cisaban Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupate Lebak, Sabtu (28/5/2017).

 

“Begitu saya melihat ada kebakaran di sana, saya langsung berinisiatif untuk memberikan bantuan dengan melibatkan guru-guru,” ujar Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang, Endah Resmiati, Jum’at (2/6/2017) saat ditemui diruangannya.

Saat dirinya mengajak para guru untuk berdonasi, antusiasme guru-guru SMK yang menonjolkan jurusan Pariwisata tersebut sangat tinggi. Bahkan, dalam sehari, dirinya dapat mengumpulkan hingga lebih dari Rp. 7juta.

“Alhamdulillah kepedulian guru SMK 3 pun sangat tinggi, secara sukarela ketika saya tawarkan untuk menyumbang,” kata Endah.

BACA :  Peringati Hari Jadi, STIAMI Ciledug Gelar Bazar Murah

Tak ingin menunggu lama untuk memberi bantuan kepada warga Baduy, Endah pun berangkat dengan mobil truk dengan segala bantuan logistik.

“Selain guru-guru, dari lingkungan perumahan saya pun banyak yang menyumbang hingga dana yang kami salurkan itu sekira Rp.50juta,” tuturnya.

Bahan pangan, selimut, serta keperluan pokok pun diberikan kepada korban kebakaran. Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut.

“Selain guru, siswa juga kita ajak untuk berbagi, tapi tidak ada paksaan, menyumbang atau tidak, berapapun nominalnya, kita tidak pernah memaksa, namun, kita ajarkan untuk berbagi,” tutupnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler